Tel: +62 234507237
Email: bkk@smkn1losarang.sch.id
PROGRAM KEAHLIANAfiliasi Teknik PemesinanAfiliasi Teknik Kendaraan Ringan

PROGRAM KEAHLIAN

1. Teknik Pemesinan 2. Teknik Kendaraan Ringan 3. Elektronika Industri 4. Teknik Komputer dan Jaringan 5. Agribisnis Tanaman Pangan

Read More

Afiliasi Teknik Pemesinan

1. Industri Otomotif 2. Industri Manufaktur 3. Industri Dirgantara 4. Industri Perkereta Apian 5. Industri Perkapalan 6. Industri Pemesinan 7. Industri Gas & Oil 8. Industri Pertambangan 9. dan Industri Teknolgi Rekayasa lainnya.

Read More

Afiliasi Teknik Kendaraan Ringan

1. Industri Otomotif 2. Industri Manufaktur 3. Industri Dirgantara 4. Industri Perkereta Apian 5. Industri Perkapalan 6. Industri Pemesinan 7. Industri Gas & Oil 8. Industri Pertambangan 9. dan Industri Teknolgi Rekayasa lainnya.

Read More

PENGERTIAN

1.Bursa Kerja adalah Lembaga yang menjalankan fungsi penempatan untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja.

2.Bursa Kerja Khusus yang selanjutnya disebut BKK adalah Bursa Kerja yang berada di Lingkungan Satuan Pendidikan Menengah, di Satuan Pendidikan Tinggi dan di Lembaga Pelatihan Kerja.

3.Lembaga Pelatihan Kerja adalah instansi pemerintah, badan hukum atau perorangan yang memiliki izin untuk menyelenggarakan pelatihan kerja.

4.Pencarian kerja adalah setiap orang yang mencari pekerjaan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan, bakat, minat dan kemampuan yang dinyatakan melalui aktivitasnya mencari pekerjaan.

5.Pengguna tenaga kerja adalah Instansi Pemerintah, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Swasta dan Perorangan yang membutuhkan tenaga kerja.

6.Antar kerja adalah suatu mekanisme pelayanan kepada mencari kerja untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan, serta pelayanan kepada pengguna tenaga kerja untuk memperoleh tenaga kerja yang seseuai dengan kebutuhan.

7.Antar Kerja Lokal (AKL) adalah antar kerja yang diselenggarakan untuk memberikan pelayanan kepada pencari kerja dan pengguna tenaga kerja yang masing-masing berdomilisi dalam satu daerah kerja kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi yang sama.

8.Antar kerja Antar Daerah (AKAD) adalah antar kerja yang diselenggarakan untuk memberi pelayanan kepada pencari kerja dan pengguna tenaga kerja yang masing-masing berdomilisi pada daerah kerja Kabupaten/Kota di Provinsi yang berlainan.

9. Penyediaan Tenaga Kerja adalah suatu proses yang terdiri dari kegiatan-kegiatan pengumuman, penyuluhan, pendaftaran dan seleksi para pencari kerja sesuai dengan persyaratan permintaan/ kebutuhan negara.

10.Rencana Penyaluran Tenaga Kerja (RPTK) adalah daftar perkiraan kerja yang akan disalurkan oleh Bursa Kerja Khusus, yang dirinci menurut jenis jabatan untuk satu periode tertentu atau tahap yang direncanakan.

11.Menteri adalah Menteri Tenaga Kerja dan tranmigrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

PENGERTIAN

1.Bursa Kerja adalah Lembaga yang menjalankan fungsi penempatan untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja. 2.Bursa Kerja Khusus yang selanjutnya disebut BKK adalah Bursa Kerja yang berada di […]

Read More